Rabu, 29 Februari 2012

Jalan-jalan ke Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan merupakan salah satu Pantai yang berada di Lombok bagian selatan, tepatnya di desa Pemongkong kec. Jerowaru, Lombok Timur. Jarak Tempuh Pantai Kaliantan dari Kota Mataram sekitar 2 jam dengan jalur Mataram-Praya-Jerowaru-Pemongkong-Kaliantan. Pantai Kaliantan adalah pantai yang berpasir putih dan dihiasi dengan bukit-bukit kecil di tepi pantai serta ditengah laut. Bukit-bukit di tengah laut Kaliantan semacam Gili yang tidak berpenghuni. Pantai Kaliantan sama halnya dengan banyak pantai di bagian Selatan Lombok yang mempunyai ciri khas yaitu Pasir putih yang berbentuk seperti Merica.

Infrastruktur ke Pantai Kaliantan sudah mulus, hanya saja sekitar 500 meter dari Gerbang Kaliantan jalannya sudah mulai rusak. Pantai Kaliantan juga termasuk Pantai yang sedang dipromosikan oleh Pemkab Lotim sebagai salah satu Pantai yang nyaman dikunjungi, sepi dan tenang. Pantai Kaliantan juga tempat dimana orang berbondong-bondong mengikuti Event Lombok "Bau Nyale" yang diadakan setiap tahunnya.

Pantai Kaliantan yang nyaman, jauh dari keramaian, pantai yang masih perawan, airnya yang bening dan ombaknya yang tenang, cocok untuk para wisatawan yang ingin menikmati Pantai yang jauh dari aroma Komersialisasi. Warganya yang selalu ramah menyapa dengan Bahasa Halus Sasak, senyum mereka pun selalu menghiasi perjalanan kami mengelilingi Pantai tersebut.

Ada sesuatu yang menarik dibalik keindahan Pantai Kaliantan, yaitu padang rumput yang membentang luas, tempat para penggembala dan kerbaunya menikmati hari-hari. Selain kerbau, warga juga menggembalakan Kambing dan Domba disekitar padang rumput tsb. Ada juga semacam Danau yang terletak disekitar Padang Rumput, tempat warga memandikan Kerbau-kerbau mereka sekaligus tempat memancing ikan air tawar. Daya tarik inilah yang melengkapi keeksotisan Pantai Kaliantan yang dimana Para Wisatawan Mancanegara selalu berkunjung ke Pantai ini.

Foto-foto Pantai Kaliantan yang Eksotis:













Tidak ada komentar:

Posting Komentar